Welcome to eko web blog

mengetahui IP Publik telkom speedy anda

Posted on: Desember 12, 2008

dear para ITers semua,

pada umumnya semua pelanggan sppedy yang menggunakan paket office maupun warnet sudah diberikan IP publik walaupun terkadang berubah-ubah karena mempergunakan teknologi PPOE.

jika anda bisa sudah mengetahui Ip publik yang anda pake anda bisa mempergunakan IP publik tersbut untuk berbagai macam hal, seperti membuat web server, ftp server, voip server maupun hal lainnya.

anda bisa klik http://whatismyipaddress.com/

nah nanti ip anda bisa ketahuan, terus coba anda ping ke ip tersebut, jika time=1ms, maka memang benar ip publik tersebut punya anda…

selamat berkarya

33 Tanggapan to "mengetahui IP Publik telkom speedy anda"

saya pake speedy limited tapi setelah meliat artikel diatas
kok saya dapat ip address itu dan diping <1ms
apakah saya bisa buat web server
kirim lewat email adhikawidi@gmail.com
thanks for your articel

@ adhika, kalo kita udah punya ip publik kan bisa aza kita manfaatkan buat naro web server, ftp server, y ga…..

pak eko, bukankah ip public dari speedy sifatnya dynamic ?

duh maaf lupa balas pak.. kayaknya ngga pak. di speedy saya udah coba rupanya static, buktinya setelah dial up masih tetap koq IP nya

BERSPEEDY RIA DENGAN LAYANAN SATU KALI PRABAYAR UNTUK AKSES 3 TAHUN…MURAH BGT..

3 tahun kena berapa?

bisa ya dibayar 3 th sekaligus, kena diskon berapa? hehehe

Salam kenal BUng Nopi,

Saya saat ini memakai Speedy Paket FAMILY (Semi Unlimited 384 kbps). Waktu saya cek di whatismyipaddress.com, IP yang saya dapatkan adalah 125.164.abc.def.

Yang saya tanyakan adalah apakah saya mendapat IP publik dan apakah 125.164.abc.def adalah IP publik termaksud?

Terima kasih atas pencerahannya.

Pranoto Wijaya

yups btul pak. coba anda browsing via web http://ip-anda, contoh http://125.164.abc.def nah nanti anda akan melihat disana portal yang aktif apakah IPtersebut terkonfigurasi di modemnya atau tidak.

biasanya terkonfigurasi pada modemnya pak. dan coba saja anda ping ke ip tersebut hasilnya akan mendapatkan reply <1ms.

thanx

klo ip broadcast speedy cara liat nya bagaimana ya?

Wah kayaknya broadcast ip nya ga ada ya.. Cz ipnya /29 tuh gan. Cmiiw ya.. -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶• 4 visit my blog

Kenapa ip 125.167.xxx.xxx di layanan telkom speedy tidak bisa diakses dari web browser…?

mungkin ada firewall di routernya nya mas sehingga ga bisa di brows.. coba ping aja pasti hasilnya ttl:1<ms

Dear,
klw saya mo cek ip public speedy saya yg di rumah dari kantor atw dari luar rumah bisa tidak ?
Thanks

buka aja http://www.whatsmyipaddress.com ntar pak edward bisa tau ip nya berapa.. misal ipnya 125.33.33.33 nah dari webbrowser bapak tinggal buka aja http://125.33.33.33 nah pasti yg keremote modem speedy bapak yg biasanya merk sanex pak. thanx

Liat d http://www.whatsmyipaddress.com
Ping IP nya di cbn.net.id

@trian : thanx :)

disalah satu artikel saya pernah Jika kita berlangganan Internet pada sebuah Vendor ISP pasti kita mendapatkan lebih dari min 2 IP Public”
yg mau saya tanya gmn cek kedua IP Publik yg kita dapat. soalnya kalo saya cek di http://www.whatismyip.com/ IP publik yg ke detek cm 1 aja..
tolng bantuannya mas soalnya saya masih bingung soal ini.
saya pake ISP speedy familia
Thanks b 4…:D

@sandy : biasanya paket speedy mendapatkan hanya 1 ip publik (lihat brosurnya mas :D) untuk paket familia dan socialia mendapatkan ip publik yang dynamic ( selalu berubah-ubah setiap kali kita melakukan dial in (modem diaktifkan). untuk IP publik yang tetap gunakan yang paket office (tarifnya 600rbuan /bulan) :D. jika sudah mendapatkan IP publik bisa kita manfaatkan untuk web server, VPN, Ftp server atau yang lainnya.

tlg bantu saya karena belum mengetahui nomor IP saya. thanks

thanx pak mian, untuk melihat ip publik anda bisa juga membuka link berikut http://speedtest.net/

saya sudah dapat ip saya, tapi ketika saya buka di http://ip saya, muncul userid dan password. bagaimana solusinya?

@must: modemnya modem apa pak?

Masalah saya sama seperti @must_Ri’Un.

Modem saya ADSL “BILLION” pak.

memang benar IP Public yang dikasih ketahuan, tapi pas di browse ini masuk ke perangkat modem,
yang mau saya tanyakan adalah gimana caranya agar bisa masuk ke jaringan LAN nya, soalnya saya bukan mau akses modemnya, tapi mau masuk ke komputernya pak.

Agar bisa mengakse Jaringan LAN yang ada dibelakang IP Publik Speedy bisa menggunakan Fitur DMZ yang ada di modem speedy, atau kalau ada fitur port forwarding di modem bisa juga digunakan.

tks,

@chepz: untuk mengakses source yang ada di LAN melalui WAN bisa menggunakan DMZ seperti pendapat pak tjutju, atau biasanya menu port forwarding. sebagai contoh:
internet—modem—server web atau router

server web dapat diakses melalu internet/WAN walaupun berada di belakang modem dengan cara DMZ/port forwarding atau mode bridging.

tq

artikel ini yang saya cari-cari, tapi saya masih belum bisa berhasil nge-pink ke alamat ip public yang diberikan oleh http://www.whatismyip.com/ ataupun yang lainnya. ketika di cek, saya mendapatkan nomor 110.139.XX.YYY tetapi ketika saya coba nge-ping ke alamat tersebut selalu timeout, baik dari jaringan lokal maupun dari modem yang lain. mohon bantuannya mas apa penyebabnya. hatur nuhun/matur nuwun/terima kasih.

@saep: modemnya pakai merka apa mas? kemungkinan dari sisi firewallnya ke-block (disable) untuk paket ICMP nya so ga bisa ping, tapi biasanya dari LAN bisa koq. caranya mas coba aja browsing dari LAN biasanya 192.168.1.1, coba aja masukkan IP http://192.168.1.1 nah terus mas masukin aja admin/pwd: admin/admin, terus coba konfigurasi (otak atik aja mas), kalo saya biasanya si modem saya set bridging jadi dialnya dari komputer dibelakang tuh modem. tq

mas saya mau tanya nih..
kan saya pke Spee*y trus kyanya ip sma DNSnya ga bener gara2 di instal ulang
pertanyaan saya gmna ya cara untuk mengetahui ip address dan DNS kita sbelumnya??
soalnya saya males nelpon org speedynya lg suka makin ribet.. -_-
tolong emailkan kan jawabannya ke widyawanriadi@gmail.com
trims

terima kasih atas infonya, berguna untuk pelajar seperti saya, tetapi saya masih bingung bagaimana menge-ping ip address. Tolong balasannya. Terima kasih sebelumnya.

numpang tanya, kalau pakai speedy kita bisa dapat ip yang statis ga???? klu bs seperti apa itu caranya???

Saya menggunakan perangkat sbb:
Modem Speedy Aztech DSL –> Cisco Linksys WRT54G2 –> KOMPUTER.
Bisakah dicontohkan bagaimana mengeset DMZ/Port Forwarding di masing2 perangkat tsb untuk dapat mengakses KOMPUTER dari internet luar?

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

